Jumat, 01 Januari 2010

DEKLARASI MALANG

DEKLARASI MALANG


Bismillahirrohamnirrohim,

Didasari keprihatinan mendalam terhadap krisis nasional yang melanda negeri ini dan didorong tanggung jawab moral terhadap penderitaan rakyat yang masih terus berlangsung, serta itikad baik untuk berperan aktif dalam proses perubahan dan perbaikan, maka kami segenap mahasiswa muslim Indonesia mendeklarasikan lahirnya:

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia
(KAMMI)

Selanjutnya KAMMI, menempatkan diri sebagai bagian tak terpisahkan dari rakyat dan akan senantiasa berbuat untuk kebaikan bangsa dan rakyat Indonesia.

Malang, 29 Maret 1998

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia
(KAMMI)

Dewan Pengurus

Ketua Umum
Fahri Hamzah

Sekretaris Umum
Haryo Seyoko

DEKLARASI INTERNASIONAL KAMMI


Bismillahirrohmanirrohim,

Atas Karunia Allah Yang Maha Kuasa, pada hari Kamis, 21 Mei 1998 bangsa Indonesia menyaksikan suatu peristiwa bersejarah dalam berkehidupan bernegara, yaitu mundurnya Soeharto dari jabatannya sebagai Presiden/Mandataris MPR.

Hal ini menandakan awal gerakan reformasi dan suksesi damai, setelah melalui perjuangan penjang yang harus mempersembahkan nyawa empat mahasiswa putera bangsa tercinta. Darah mereka akan senantiasa menjadi air kehidupan bagi kebersihan nurani dan kekuatan cita-cita seluruh anak bangsa untuk meraih kehidupan kemasyarakatan dan kenegaraan yang dicita-citakan.

Karena itu sebagai salah satu elemen perjuangan reformasi menuju perubahan dan perbaikan nasib bangsa Indonesia, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dengan ini mendeklarasikan sikap perjuangan secara internasional:

1. KAMMI menegaskan dirinya sebagai elemen yang akan senantiasa bekerja bersama-sama elemen-elemen gerakan pro-reformasi lainnya guna memperjuangkan perubahan dan perbaikan kehidupan bangsa Indonesia.

2. KAMMI akan menandaskan ulang komitmen dan tuntutannya terhadap reformasi total di segala bidang yang akan menandakan terwujudnya Orde Reformasi sebagai ganti Orde Baru yang telah runtuh

3. KAMMI senantiasa memperjuangkan munculnya Kepemimpinan Nasional yang memiliki legitimasi kuat dari rakyat Indonesia, bersih, dan berwibawa, dicintai dan mencintai rakyat secara tulus serta siap hidup menderita bersama-sama rakyat

4. KAMMI menyerukan kepada seluruh unsur masyarakat untuk senantiasa mengedepankan kepentingan nasional dan berdiri di atas prinsip-prinsip keadilan, demokrasi, serta moralitas yang jernih bagi cita-cita mewujudkan masyarakat Indonesia yang maju dan sejahtera

5. KAMMI mengimbau masyarakat Internasional agar memberi dukungan tulus kepada bangsa Indonesia dalam mengatasi masa krisis, sehingga bantuan luar negeri tidak diikuti dengan adanya intervensi politik

Dinyatakan di Jakarta,
Jum'at 22 Mei 1998

Ketua Umum
Fahri Hamzah

Sekretaris Umum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar